Ketika Tiba-tiba Ingin Menulis Blog (Lagi)


       Ada kalanya keindahan itu bisa dinikmati dari jarak yang jauh, namun ada saatnya pula kita harus berhenti sejenak dan mengamati dari dekat untuk menemukan keindahan yang lain. Begitu banyak keindahan di sekitar kita yang terlalu sayang untuk sekedar kita lewatkan karena cara pandang kita yang tidak tepat. Bagaimanapun jarak pandang dan sudut pandang kita akan berpengaruh terhadap penilaian kita tentang keindahan.

       Saat hidup terasa berat dan dipenuhi dengan kecewa yang bercampur dengan segala macam kepedihan, mungkin hal ini dikarenakan jarak pandang dan sudut pandang kita tentang apa yang sedang kita alami itu sedang tidak pada titik yang tepat. Ada kalanya kita perlu memandangnya dari jauh atau sebaliknya kita perlu memandang lebih dekat segala tentang kesedihan itu sehingga hidup tetap terasa ringan dan menyenangkan.

       Kalau boleh meminjam liriknya Godfather of Broken Heart, Lord Didi Kempot, "Penak ora penak yo dipenak-penake. Seneng opo ora yo diseneng-senengke." Tentunya kebahagiaan hidup akan menyertai jalan kita.

0 coretan kamu:

Posting Komentar