Jangan Jadi Pahlawan - awanbyru.com

Mei 25, 2017

Jangan Jadi Pahlawan

Sama saja. Menjadi orang baik atau pahlawan itu tidak pernah lama bergembira. Sepanjang hidup hanya ada derita dan perjuangan yang teramat melelahkan. Masa bahagia cuma sebentar dalam adegan sebelum mati, atau beberapa menit sebelum kemunculan credits

Lihat saja Charles, atau yang lebih dikenal sebagai Profesor X yang sedari muda dengan kecerdasaannya selalu berusaha berbuat kebaikan untuk umat manusia. Masa akhir hidupnya dilalui dengan penuh penderitaan dan kesedihan. Padahal keinginan pribadinya itu begitu sederhana, sekedar tidur nyaman di rumah bersama anggota keluarga. Sepintar apa pun dirinya, tak kan pernah ia sanggup mengubah dunia sendirian.

Logan juga sama. Pahlawan yang begitu dipuja banyak orang itu nyatanya sepanjang usianya hanya berisi luka, amarah dan rasa takut kehilangan orang-orang yang ada di sekitarnya. Melihat orang-orang yang dicintai pergi dan mati memang tak pernah mengenakkan. Jadi tidaklah mengherankan kalau menyaksikan Logan yang begitu berbahagia saat ia mati meninggalkan orang-orang yang dibelanya. Selesai sudah amarah, rasa takut dan kesendirian yang membayangi seumur hidupnya.

Satu-satunya pahlawan yang enak hidupnya cuma pahlawan kesiangan. Pahlawan yang lain sudah berpeluh perjuangan, dia masih enak-enakan tidur. Giliran bangun semuanya telah berakhir. Kalau anda hanya mau hidup enak, jangan pernah berkeinginan menjadi pahlawan. Jadi politisi saja atau bila perlu jadilah pahlawan kesiangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar