Ruang Baca Taman Matahari


       Di atas sebuah saluran air milik Pemerintah Desa yang berdekatan dengan kandang puyuh milik warga, kini terhampar sebuah taman bunga dan ruang baca, lengkap dengan arena bermain untuk anak-anak. Dulunya lokasi ini terlihat menyeramkan dengan adanya gerumbul bambu dan rumput liar tak terurus yang membikin penampakan tempat ini menjadi semacam tempat Wewe buang anak.

       Adalah usahamu bersama tim dan warga Desa setempat yang membikin lokasi yang dulunya terkesan wingit menjadi cerah ceria. Buat kamu sendiri tentunya tempat ini menjadi istimewa, karena ini adalah bagian dari mimpi dan harapanmu yang terwujud. Sebuah ruang baca dengan taman bunga akhirnya menjadi nyata, sebuah pencapaian yang tentunya membikin diri ini tak segan untuk menjura.

       Tentunya ruang baca ini masih jauh dari sempurna. Terik matahari masih terasa karena pohon besarnya terlajur ditebang semua. Akan butuh waktu untuk tempat ini menjadi adem di siang hari. Sekira ada lampu penerangan untuk membaca di kala malam tentu tempat ini bisa dijadikan alternatif sebagai tempat belajar bersama untuk anak-anak warga setempat.

       Perlu juga dipikirkan sirkulasi buku bacaan yang ada, dan yang kalah penting adalah kontinyuitas kegiatan di Ruang Baca Taman Matahari ini. 
Tentunya akan sangat menyedihkan bila ruang baca ini hanya sekedar numpang berdiri untuk menjadi suram kembali.

Selamat berjuang Ruang Baca Taman Matahari, semoga manfaatmu terus menyinari sisi gelap diri kami.


Loc: Ruang Baca Taman Matahari
Gg. Demangan, Gulang Kulon, Gulang, Kec. Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59381
https://maps.app.goo.gl/iKKFbPgNUy8K5uhH9

0 coretan kamu:

Posting Komentar