Sony Ericsson K550i dan Blogger - awanbyru.com

Februari 12, 2009

Sony Ericsson K550i dan Blogger

Pertengahan Desember 2007 akhirnya tercapai keinginanku beli hape SE K550i, berbekal duit bonus tahunan dari tempatku bekerja ditambah hasil penjualan hape lamaku akhirnya SE K550i jadi milikku. Aku merasa cocok banget dengan hape ini karena fitur-fiturnya pas dengan apa yang aku butuhkan. Dan yang pasti buat ngeflood di reporo enteng jadi semangat bikin flood dengan motif batik hehehe. Untuk keunggulan fitur-fiturnya gak perlu aku jelasin di sini, tar disangkanya aku promo mau jualan hape. Yang jelas dari hape inilah aku belajar banyak mengenal blog.

Masih di bulan Desember 2007 diriku yang lagi demen-demennya utak-atik HP baru merasa penasaran setelah melihat di bagian picture ada menu opsi SEND TO BLOG. Dengan nekad akhirnya aku coba aja kirim satu gambar ke blog, hehehe aku lupa tepatnya seperti apa yang terjadi kemudian, kayaknya seh aku dapat semacam keyword untuk mengakses ke blogger, dengan opera mini yang terinstall di Hp aku menjalankan petunjuk selanjutnya. Mulai dari register (untung sudah pernah bikin akun gmail), dan memilih template. Dari sinilah sedikit demi sedikit aku mulai mengenal blog. 

Awalnya aku posting di blog melalui email bawaan HP, berhubung emailclient HPnya terkadang error akhirnya lebih sering aku ngepostnya melalui operamini. Bisa dibilang susah-susah gampang ngepost melalui HP, pastinya agak ribet dan berbelit-belit. Asal gak mudah menyerah dan berani mencoba-coba aku berani jamin anda akan bilang gampang ngeblog lewat HP. Awalnya aku juga gak ngira blog ini bisa bertahan sampai sekarang, aku ngiranya HPku cuma bisa kirim gambar ke blog. Kalau ngepostnya lewat operamini kesulitannya kita jadi gak bisa insert pict. Melalui email HP disamping terkadang error pada saat pengiriman, pict yang dilampirkan juga musti diedit lagi supaya gak ngumpul jadi satu.
Akhirnya aku menemukan cara yang aku anggap enak buat ngepost di blog ini. Aku ngepostnya lewat operamini dan kalo pengen insert pict, gambar tersebut aku host dulu trus aku copy code htmlnya hahaha bagi anda mungkin ini tetap ribet, tapi buatku ribet sedikit gak masalah asal tetep bisa posting. Dan anda percaya boleh gak percaya juga tak mengapa, nyaris setahun penuh aku edit blog dan posting hanya menggunakan HP (cuma dua post terakhir yang menggunakan PC).

Desember 2008 aku mulai melakukan edit blog melalui PC, hal ini dikarenakan aku sudah gak menemukan cara buat ganti template default dan edit HTML kalau cuma pake HP. Pas kebetulan saja aku lagi ada perlu di warnet jadi akhirnya sekalian aku edit saja blog ini, padahal aku buta masalah PC tapi dengan modal nekat dan tanya sana-sini akhirnya makin ngerti deh. Dan aku pun sudah tentu harus berterima kasih buat Sony Ericsson K550iku karena berkat hape inilah aku banyak mendapatkan ilmu tentang blog.
HPku ini cat keypadnya sampai terkelupas karena tiap waktu dipaksa ngetik oleh jari-jari tanganku yang sering berkeringat. Pernah pula keypadnya error hingga beberapa tombol sempat macet gak bisa dipencet, setelah masuk bengkel masalah keypad pun teratasi.

HP ini bener-bener nyaris tak terpisahkan dariku, bahkan sempat ada yang bilang biniku ya HP ini nyaris tiap waktu aku habiskan bersama SE K550i, entah sekedar browsing, chat, ngeBlog, maen game, baca ebook,dengerin MP3 atau Radio, etc. Dapat dikatakan saat tidur doank aku gak megang HP,hkhkhk parah dah. 

Dan malapetaka itu akhirnya datang juga, Jum'at malam Sabtu,06 Februari 2009, aku yang tertidur dari sehabis Maghrib dikarenakan beberapa hari kurang tidur, terbangun karena lapar sekitar pukul 02:30 dini hari. Begitu terbangun langsung aja aku sambar HP ngecek ada sms atau panggilan yang tak terjawab. Ternyata malam itu cuma ada email doank, setelah aku baca emailnya aku pun langsung meluncur ke dapur nyari makanan. Setelah makan kenyang aku pun ke kamar mandi buat persiapan nyambung tidur. Selesai dari kamar mandi aku langsung meluncur menuju kamar, melihat tempat tidur aku yang masih ngantuk tanpa ba bi bu langsung melompat ke atas tampat tidur. Dan.....................

Busyettt dah lututku tenyata menimpa layar HPku langsung aja aku periksa LCDnya dan ternyata ada noda gosong warna merah muda di LCDnya. DUH... langsung lemes dah dan parahnya gak beberapa lama kemudian noda tersebut mulai berubah berwarna biru tua menuju hitam. Kemudian muncul garis dari bawah ke atas, awalnya gak begitu panjang, tapi begitu pagi datang garis satu pixel itu mulai naik ke atas, dan siang harinya garis tersebut sudah sampai atas dan di bagian atas dia mulai melebar ke samping. Tepat satu hari LCD HPku punya dua lingkaran noda berwarna biru tua di bagian kanan atas dan kanan bawah.

Bingung juga memikirkan apa yang akan aku lakukan dengan HP ini, mau diservis harga LCDnya mayan mahal, sempat tanya di SE center harga LCDnya 300rb + biaya servis 100rb. Ada yang menyarankan untuk  di LEMBIRU saja, LEMparnya aku sanggup tapi Beli baRU nya yang jadi persoalan mana kantong lagi cekak pula. Mau jual HPnya dalam keadaan kayak gitu aku ragu apa ada yang mau dan kalau pun mau sudah tentu harganya pun dapat dipastikan miring banget. Bener-bener dibikin puyeng gara-gara polah dengkul yang tak bermata.

Dan sore tadi akhirnya HPku yang tercinta berpisah dariku, ada temenku yang mau membelinya dengan harga yang gak terlalu miring-miring banget. Gak tau deh itu hape mau dipake dia sendiri apa mau dijual lagi, yang jelas aku masih saja merasa sedih dan kehilangan. Apalagi aku belum punya tambahan dana tuk beli penggantinya yang baru.
DUH..... entah gimana nasib blog ini selanjutnya, masihkah aku mempertahankannya setelah SE K550i yang telah melahirkannya berpindah tangan????

YAH...semoga cepet dapat gantinya. 


5 komentar:

  1. dengkul yang tak bermata? ah ada-ada saja.
    kalo terinjak kaki gimana? padahal kan ber'matakaki' hehehe...
    nasib blog ini?
    yang pasti ada ditangan kamu bukan di hpmu. hehehe.

    tetep semangat ya!!!!
    jangan bosen ketemu aku
    hwahahahaha.....

    BalasHapus
  2. hey pren... sama... k550i ku juga rusak LCDnya...awalnya cma satu titik aja, tapi lama kelamaan makin lebar aja...aduh...
    pusing bgt aku...

    BalasHapus
  3. Lah ceritane gmana pren?

    BalasHapus
  4. punya ane barusan kmarin sore kek gitu,, gak tau dah knapa pula nih lcd,,, hxs,,,hxs,,,

    BalasHapus
  5. kasus yang sama bro,,,beberapa hari yang lalu k550i ku kena siku tangan,,n membentuk bulatan,kemudian menjadi 1 garis cacat yang makin lama makin nyebar...jadi males mau benerin.. kalo cari yang tidak original sekitar 300ribu udah termasuk ongkos pasang.

    BalasHapus