Prison Break Season 5

Setelah seremoni pemakaman Michael Scofield yang menjadi akhir dari Prison Break season 4 (2008), tidak pernah terlintas dalam benak saya untuk menyaksikan kelanjutan serial Prison Break berikutnya. Namun kejutan itu muncul di bulan April 2017, ketika Fox merilis Prison Break Season 5.

Untuk satu season film seri, season 5 ini tergolong pendek. Hanya ada 9 episode --- biasanya  22 episode --- dan season 5 berakhir sudah. Tak ada harapan berlebih dari saya untuk menyaksikan season 5 ini menjadi sesuatu tayangan yang luar biasa. Sepenuhnya dari awal episode saya menyadari kalau season 5 ini sekedar sesi reuni bagi para pemeran Prison Break di season sebelumnya.

Usaha menghidupkan lagi Michael Scofield yang telah mati di season sebelumnya bukanlah sesuatu yang mengejutkan dan sangat biasa terjadi dalam sebuah serial. Tak ada kejutan-kejutan berarti yang terjadi dalam 9 episode season 5 ini. Bangunan dan alur cerita terasa dangkal, sangat jauh bila dibandingkan dengan Prison Break Season 1 (2005) yang penuh ketegangan dan intrik yang memikat. Satu hal yang menarik dari cerita di season 5 ini adalah ternyata T-Bag memiliki seorang anak.

Kaniel Outis (Scofield) lebih sering terlihat gugup saat mengatasi masalah. Jauh berbeda dari karakter Scofield sebelumnya yang selalu mempunyai rencana dan begitu menguasai situasi. Scofield selalu terselamatkan hanya karena dia seorang  lakon, bukan karena kemampuan intelegensinya yang luar biasa. T-Bag juga kurang mendapatkan tempat di season ini, kekejamannya nyaris tidak terlihat. Kellerman agen federal yang njelehi itu cuma kebagian beberapa episode sebelum mati. C-Note dan Sucre juga sekedar tampil di beberapa episode.

Selain muka-muka lawas muncul kembali, kehadiran Whip dan Poseidon sebagai tokoh anyar cukup memberikan warna baru di season 5. Lokasi cerita yang berpindah-pindah dari USA, Yaman, Yunani dan Perancis juga menjadi warna tersendiri. Sebagai serial reuni saya cukup menikmati season 5 ini, namun untuk sebuah season dari Prison Break terus terang gregetnya masih kurang.

Sementara ini saya belum mendapatkan informasi apakah Fox akan melanjutkan serial ini, atau cukup berhenti sampai di sini.


Sumber gambar: FP Prison Break

0 coretan kamu:

Posting Komentar