Tinoeq

Ada yang mengenal Tinoeq? Atau mungkin sesekali pernah melihat komentarnya di status yang saya pasang?
Itu lho, emak muda dari Jombang yang baru punya satu anak balita lagi lucu-lucunya, dan entah kenapa dipanggil dengan nama Gugling. Waktu saya tanya kenapa sih Tinoeq cuma ngejawab, "Biar gampang aja kalau mau nyari, tinggal ngetik kata kunci di kolom pencarian!"

Lumayan lama sih saya  mengenal Tinoeq. Hampir 10 Tahun, sejak dia masih berupa anak kuliahan yang labil diombang-ambing oleh asmara dunia maya, hingga pernah mencoba minggat dari rumah tapi batal karena tidak sanggup meninggalkan bantal kesayangannya.

Yang paling diingat dari Tinoeq ya alemannya itu. Kalau kalian dulu pernah mendengar ada ajang pencarian bakat Putri Aleman se-Jatim, Tinoeq merupakan peserta yang mewakili Jombang. Justru karena terkenal aleman itulah akhirnya Kang Tamim yang tukang IT itu kepincut, dan memutuskan memperistri Tinoeq.

Terkait kealemanan Tinoeq, saya teringat sebuah cerita yang dihembuskan oleh telik sandi infotaiment dunia maya. Bahwa di awal kehidupannya berumahtangga bersama Kang Tamim, pernah terlihat Tinoeq pulang dengan mimbik-mimbik menahan tangis. Sesampainya di rumah Tinoeq langsung mengadu kepada Kang Tamim, ternyata Tinoeq baru saja ditegur keras oleh bapaknya karena salah menuang garam ke kopi yang dia bikin untuk bapaknya itu.

Tentu saja Kang Tamim tidak tega menyaksikan wajah Istrinya yang mimbik-mimbik menahan tangis, mau protes langsung ke bapaknya Tinoeq yang sekarang ini jadi mertuanya itu, agar jangan terlalu keras memarahi Tinoeq, namun Kang Tamim tidak berani.
Akhirnya Kang Tamim menitipkan protesnya ke Tinoeq agar disampaikan ke bapaknya, "Ya sudah Noeq, bilang sama bapakmu jangan pernah lagi memarahi istriku. Kalau beliau melakukannya lagi, saya akan ganti balas memarahi putrinya!"
Kemudian meraunglah Tinoeq dalam tangis, sedang Kang Tamim cuma bengong tak mengerti harus berbuat apa.

(Cerita, nama tokoh beserta nama tempat dalam status ini adalah fiktif. Kalaupun ada kesamaan mungkin karena sebab kesengajaan dan dipas-paskan belaka)


0 coretan kamu:

Posting Komentar