Indorawut; Selera Rasa Jomblo Semrawut

Hampir tengah malam merupakan situasi jam rawan lapar di mana sedikit banyak akan mengganggu aktifitas begadang ataupun percobaan untuk tidur. Dan oleh sebab itu, maka perut kosong yang meraja haruslah segera diisi agar tidak timbul gejala meriang dan mual-mual akibat kasmaran eh kanginan.

Setelah melakukan investigasi di dapur, diketemukanlah bahan-bahan yang memungkinkan untuk mengenyangkan perut sampai pagi nanti. Adapun bahan yang kebetulan ada adalah; mie instant rasa ayam bawang, telor dadar, nasi, tomat, cabe rawit, bawang merah dan juga bawang putih. Lantas apa yang akan dibikin dengan itu semua?

Teringat dengan nasi rawut yang wujudnya nasi goreng dengan campuran sedikit mie, akhirnya terlintas pikiran untuk bikin mie goreng dengan sedikit nasi. Tahu sendirilah untuk kapasitas perut kuli macam aku ini, seporsi mie instant adalah kurang sedangkan dua kebanyakan.

Tujuh buah cabe rawit, dua siung bawang merah dan satu siung bawang putih diuleg halus. Rebus air hingga mendidih, cemplungkan mie instant, setelah matang tiriskan.

Siapkan penggorengan dengan minyak goreng secukupnya, panaskan dengan api kecil. Sebelum menumis bumbu buka pintu dan jendela yang ada di dapur, agar mereka yang tengah tidur tidak terbangun tersedak bersin akibat tumisan bumbu cabe yang menguar ke kamar.

Tumis bumbu yang sudah diuleg hingga harum. Masukkan suwiran dadar, sedikit nasi (baca: secukupnya), dan mie yang sudah ditiriskan. Aduk dalam penggorengan sampai merata, kemudian masukkan bumbu mie instan, rajangan tomat dan kecap secukupnya. Aduk lagi sampai merata semua bumbu dan panasnya.

Tuang ke piring saji, dan selamat menikmati Indorawut; Selera Rasa Jomblo Semrawut.



0 coretan kamu:

Posting Komentar