Download Lagu di 4shared Menggunakan Operamini

Belakangan ini aku sering dapat pertanyaan dari temen-temen yang mengalami kesulitan saat ingin mendownload sebuah lagu melalui handphonenya.
Biasanya aku suruh aja nanya om gugel dengan mengetik nama penyanyi-judul lagu.mp3 , dan agar memilih hasil pencarian yang bersumber dari 4shared. Masalah bertambah karena rata-rata temanku memakai operamini sebagai browser di hapenya.
Dan tentu saja akan menemui kesulitan kalo pengen download file di 4shared kalo menggunakan operamini, dikarenakan opera mini tidak akan menampilkan hitung mundur yang akan kita temui saat mendownload file di 4shared bila tanpa akun premium.
Proses hitung mundur yang akan menampilkan link dunlud ini bisa tampil kalo kita menggunakan browser netfront yang merupakan web browser bawaan dari sony ericsson, bisa juga bila kita menggunakan UcWeb , atau opera mobile (symbian).

Ada trick yang mudah untuk mendownload lagu di 4shared dengan menggunakan operamini meskipun kita tidak mempunyai akun premium.
Proses hitung mundurnya bisa diakalin, sehingga kita bisa langsung mendownload tanpa melewati proses hitung mundur ini.
Saat sudah berada di halaman 4shared di mana lagu yang kita ingini ada disitu, klik aja menu 'enter address',bdisitu akan muncul url 4shared nya,

http://www.4shared.com/file/42029929/1dc60e5/sting_-_desert_rose.html

Kemudian edit aja url tersebut,
>kata file diganti dengan download
>dan ekstensi html diganti dengan mp3.
Jadinya akan seperti ini,

http://www.4shared.com/download/42029929/1dc60e5/sting_-_desert_rose.mp3

setelah urlnya diedit tinggal klik 'go to' dan lagu itu pun siap di download tanpa melewati proses hitung mundur.

REVISI 2011: Untuk trik diatas udah terlalu lama dan tidak bisa digunakan lagi hehehe. Males ngedit trik terbarunya hkhk. Tenang aja kawan masih ada kok trik buat dunlud di 4shared tanpa nunggu countdown pake operamini. Caranya cukup simple, cari aja file yang kawan inginkan dari 4shared. Nah setelah dapet itu file pada saat akan didunlud tentu muncul halaman timer hitung mundurnya (hehe di operamini tentunya angka timer gak bergerak). Kalo udah gini gampang aja kawan, klik enter address di operamininya kemudian hapus url yang ada kemudian masukkan script berikut ini javascript:var c=0 kemudian klik ok ,dan link dunludnya segera muncul. . . .

Gunakan pulsa anda dengan bijak dan selamat mencoba. . . :)

Salam kebebasan.

note: tested by operamini 4.2 dan operamini 5.1

7 komentar:

  1. Wah.. Sip Boz.. Slma ini problemku di 4shared dgn opmin mmg ky gitu..
    Makanya aku pake BOLT. Pake BOLT bisa langsung dunlud, ga perlu nunggu2 meskipun kita ga punya akun free skalipun.

    BalasHapus
  2. Tambahan Boz.. Kalo pake opmin kalo mau search mp3 mending via mp3raid.com walaupun file ada di 4shared tetep bisa langsung tnp nunggu..

    BalasHapus
  3. Hehe mas dawax bener banget lewat bolt atau ucweb emang bisa, aku juga sering nyari lewat mp3raid (dapet trik ini pun karena terinspirasi dr mp3raid, kenapa dia bisa langsung link dunlud dr 4shared).
    Link dunlud dari mp3raid gak tahan lama gak bisa disimpen wat di dunlud beberapa waktu kedepan (http://dc119.4shared.com/download/xxxxx/blalabla.mp3), kalo kita edit urlna lebih enak, urlna bisa disimpen nunggu dunlud nya pas ada pulsa atau pas gprs lagi kenceng2nya, tanpa punya akun 4shared pun tetep jalan dan tentunya ada juga kegunaan lain dari edit url, silakan di terapkan aja di gagaltotal nya mas dawax ;)

    BalasHapus
  4. Sip Boz.. Thanx buat tricksnya..

    BalasHapus
  5. Aku udh bs dunlud lg. . :-D thank you yah. .

    BalasHapus
  6. seep deh najwaa hehehe ikutan seneng dengerna,
    Met nyedott aja naj :D

    BalasHapus
  7. sip triknya.... cuman pertanyaannya... lagu desert rose itu yang kayak apa yah?
    yang nyanyi sapa... qiqiqi

    BalasHapus