Fenomena yang Nyata

Jenglot lagiGambar ini saya dapatkan dari video mp4 berdurasi 01:08 menit yang dikirim via bluetoth oleh rekan kerja saya. Banyak pertanyaan yang ada di benak saya menyaksikan video ini, mahluk apakah sebenarnya ini?

Banyak cerita yang menyertai video ini, terus terang saya belum membuktikan menyaksikan mahluk ini secara langsung. Menurut cerita mahluk ini ditemukan di sebuah desa di kabupaten Pati yang letaknya tidaklah jauh dari tempat saya berdomisili, karena keterbatasaan waktu maka akhirnya saya posting video ini tanpa meluncur ke TKP terlebih dulu. Jadi cerita yang menyertai postingan ini cuma dari mulut ke mulut yang sempat terdengar di telinga saya.

Ada yang bilang mahluk ini disebut jenglot, entah bagaimana asal muasalnya sampai sekarang saya belum mengerti. Ada yang mengatakan kalau mahluk ini adalah perwujudan dari manusia yang melakoni pesugihan yang matinya tidak sempurna. Ada juga yang bilang kalau mahluk ini adalah pesugihan yang kemanungsan (Jawa = kepergok orang lain) dan tidak berhasil kembali ke wujud manusia .
Beberapa lagi mengatakan kalo mahluk ini sejenis siluman.
Entah mana yang benar kalo orang Jawa bilang ''only God knows'' hehehe.

Konon di Desa tempat jenglot (sebut saja begini) ini ditemukan akan dibangun sebuah sekolah, namun setiap kali bangunan akan didirikan selalu saja roboh, setelah memanggil orang pintar ternyata jenglot inilah yang menyebabkan bangunannya roboh, akhirnya jenglot ini berhasil ditaklukkan dan kini menjadi sebuah tontonan.
Banyak cerita yang beredar mengenai keberadaan jenglot. Seorang teman dari reporo menulis di blognya yang berjudul Ada Jenglot di Atas Pintu Kamarku. Hal ini menunjukkan bahwa jenglot bukanlah sebuah fenomena khayal saja, mahluk ini memang ada di sekitar kita dan bukan sebuah fiksi belaka.
Satu bukti nyata bahwa Tuhan Mahamenciptakan segala sesuatu yang ada di alam semesta.



DOWNLOAD video jenglot


--
Post using a Sony Ericsson mobile phone

7 komentar:

  1. jenglot na mayan banget.. bentuk na kek uler.. ihh.. serem ah.. atuuuttt.

    BalasHapus
  2. Jenglot ya? kok kayak getu......
    btw, dondodna kok nge link? ...tape ah wan :P

    BalasHapus
  3. @newbie, yang dikamar ente jenis yg gini apa bukan chot??

    @petruk, hehehe aku uplod d 4share tuh masih ramah kalo dunlud lewat hp ,jangan pake opmin,ucweb,teashark,bolt. Kalo mu dunlud buka aja link dunlud na di web browser bawaan hapemu , atau lewat opera browser yang symbian juga bisa truk.

    BalasHapus
  4. woe!!...pake BOLT bisaaaaa

    BalasHapus
  5. Hehehe pake bolt bisa to bel,suwun info nya soalna aku jarang pake bolt seh. Nah mas petruk makin bnyak tuh alternatif dunlud video nya kalo pake hape hehe

    BalasHapus
  6. Kyk nya mahluk2 mini kyak gni slalu ad d sluruh dunia, d eropa kita knal dngan nama liliput atau hobit, di indonesia kita knal ad Tuyul,jenglot dll,. Bedanya d indonesia lbih serem2 bntuknya. Hhehehe..emang tuh setan2 d indonesia yg paling serem d sluruh dunia.

    BalasHapus
  7. heh!........ngeri juga videona, Wanb :D

    BalasHapus