Cerita Cinta Seekor Burung Malam

          Seekor burung muda yang berkelana di gelap malam. Terbang bebas menembus gelap malam. Tanpa teman dan kerabat. Terpana burung ini akan keindahan purnama. Yang gemilang cahayanya terangi malam. Seketika itu jatuhlah hati burung muda itu.

          Setelah lewat lima purnama. Malam ini bulat tekad burung muda itu. Ingin terbang menjemput purnama. Dan ungkapkan seluruh isi hatinya. Dengan kebulatan tekad dia melesat ke angkasa. Sungguh keyakinan yang sia-sia karena apalah daya burung muda itu. Purnama terlalu tinggi tuk dijangkau. Sayapnya tak lagi mampu terbang lebih tinggi. Dengan penasaran bercampur luka. Burung muda kembali ke sarangnya.

          Malam ini purnama ke tujuh. Langit cerah tanpa mega. Purnama bersinar dengan eloknya. Teduhkan hati yang penuh cinta. Burung muda kembali terbang. Mencoba dekati purnama. Saat melintasi telaga. Burung muda berseri melihat purnama ada di bawahnya. Tanpa dia tahu kalau itu cuma bayangan purnama. Diliputi hati yang penuh rindu. Burung muda itu melesat turun menuju telaga. Tanpa berpikir panjang. Ditembusnya air telaga itu dengan tubuhnya. Apalah daya burung muda itu. Dingin air telaga tenggelamkan burung muda itu. Cintanya pada purnama mengakhiri hidupnya. Selamat jalan burung muda.

0 coretan kamu:

Posting Komentar